MOTIVASI SISWA KELAS X SMAN I ENDE DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI

Simon Rendy S. Rotok, Simon (2015) MOTIVASI SISWA KELAS X SMAN I ENDE DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang lengkapnya ruang lingkup materi pembelajaran pendidikan jasmani yang diberikan. Ruang lingkup materi pembelajaran yang diajarkan masih terlihat monoto dan kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa kelas X SMAN 1 Ende dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen angket. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Ende yang berjumlah 310 orang dari 10 kelas. Teknik sampling yang digunakan yaitu Total Sampling. Total Sampling adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi Siswa Kelas Sepuluh (X) di SMAN 1 Ende Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani adalah tinggi dengan pertimbangan rerata dari 244 responden sebesar 87,69. Motivasi siswa kelas sepuluh (X) di SMAN I Ende dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani yang berkategori sangat tinggi sebesar 17,21%, tinggi sebesar 72,13%, cukup sebesar 10,65%, rendah 0% dan sangat rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 18 May 2015 03:09
Last Modified: 29 Jan 2019 22:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18693

Actions (login required)

View Item View Item