TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 PLAYEN GUNUNGKIDUL

Nasrullah Ahmad Hanafi, Nasrullah Ahmad (2012) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 PLAYEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nasrullah Ahmad Hanafi.pdf

Download (219MB) | Preview

Abstract

Kegiatan ekstrakurikuler bolabasket di SMA Negeri 2 Playen yang belum maksimal sehingga belum bisa meraih prestasi dalam suatu kejuaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bolabasket siswa yang mengikuti ekstrakulikuler SMA Negeri 2 Playen Gunungkidul Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei dengan teknik tes dan pengukuran menggunakanAAPHER BASKETBALL SKILL TEST : 1) Front Shoot, 2) Side Shoot 3) Foul Shoot, 4) Under Basket Shoot, 5) Speed Pass, 6) Jump and Reach, 7) Overarm Pass for Accuracy, 8) PushPass for Accuracy,dan9)Dribble. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakulikuler SMA Negeri 2 Playen Gunungkidul. Validitas sebesar 0,91 dan reliabilitas 0,97. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif dengan persentase menggunakan bantuan program komputer microsoft excel dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterampilan dasar bermain bola basket siswa putra dan putri yang mengikuti ekstrakurikuler bolabasket adalah sedang. Dibuktikan dengan mean putra sebesar 449,99 maka masuk dalam kategori sedang dan mean putri sebesar 449,67 maka masuk dalam kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian keseluruhan dapat disimpulkan bahwa keterampilan bolabasket siswa putra dan putri yang mengikuti ekstrakurikuler bolabasket di SMA Negeri 2 Playen sedang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 12 May 2015 04:30
Last Modified: 29 Jan 2019 22:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18530

Actions (login required)

View Item View Item