PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI MAKROMOLEKUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII IPA SMA/MA

Alkatiri, Irsan Jaya (2012) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI MAKROMOLEKUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII IPA SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
Text
Skripsi Irsan Jaya A_08303249006.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan kualitas handout berbasis kontekstual sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kelas XII IPA SMA/MA. Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural dengan langkah-langkah penilaian handout oleh dosen pembimbing sekaligus ahli materi, peer reviewer, dan ahli media. Kemudian kualitasnya dinilai oleh guru kimia SMA. Analisis kualitatif menggunakan standar kriteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi makromolekul sebagai sumber belajar mandiri yang berkualitas baik (B) dan dapat digunakan sebagai sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XII IPA SMA/MA.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 12 May 2015 02:12
Last Modified: 29 Jan 2019 22:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18500

Actions (login required)

View Item View Item