Alkatiri, Irsan Jaya (2012) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI MAKROMOLEKUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII IPA SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
|
Text
Skripsi Irsan Jaya A_08303249006.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan kualitas handout berbasis kontekstual sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kelas XII IPA SMA/MA. Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural dengan langkah-langkah penilaian handout oleh dosen pembimbing sekaligus ahli materi, peer reviewer, dan ahli media. Kemudian kualitasnya dinilai oleh guru kimia SMA. Analisis kualitatif menggunakan standar kriteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi makromolekul sebagai sumber belajar mandiri yang berkualitas baik (B) dan dapat digunakan sebagai sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XII IPA SMA/MA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 12 May 2015 02:12 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 22:16 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18500 |
Actions (login required)
View Item |