KREATIVITAS MEMAINKAN BOLA DAN SIMPAI SISWI KELAS X SMK NEGERI 2 PURWOREJO JAWA TENGAH

Damar Purnasiwi Arifin, Purnasiwi (2012) KREATIVITAS MEMAINKAN BOLA DAN SIMPAI SISWI KELAS X SMK NEGERI 2 PURWOREJO JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu belum diketahuinya kreativitas memainkan bola dan simpai siswi kelas X SMK N 2 Purworejo Jawa Tengah. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar tingkat kreativitas memainkan bola dan simpai siswi kelas X SMK Negeri 2 Purworejo Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel kreativitas memainkan bola dan simpai. Metode yang digunakan adalah metode survai dengan memberikan tes dan pengukuran. Subjek penelitian dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi kelas X SMK Negeri 2 Purworejo Jawa Tengah dengan jumlah total 384 siswa. Pengambilan sampel dengan cara proportionate random sampling dengan jumlah 96 siswi sebagai sampel. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi kreativitas siswi yang berisi macam-macam gerakan, yaitu 35 gerakan untuk bola, dan 15 macam gerakan untuk simpai. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi kreativitas yang diujikan dengan memberikan tes dan pengukuran kepada siswi dalam memainkan bola dan simpai. Hasil penelitian kreativitas memainkan bola dan simpai yaitu ada 7 siswi yang termasuk ke dalam kategori sangat kreatif, kategori kreatif sebanyak 34 siswi, kategori cukup kreatif sebanyak 40 siswi, kategori kurang kreatif sebanyak 12 siswi, dan kategori sangat kurang kreatif sebanyak 3 siswi. Dapat disimpulkan bahwa kreativitas memainkan bola dan simpai siswi kelas X SMK Negeri 2 Purworejo Jawa Tengah termasuk ke dalam kategori “Cukup Kreatif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 12 May 2015 03:05
Last Modified: 29 Jan 2019 22:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18493

Actions (login required)

View Item View Item