TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 REMBANG KAB. PURBALINGGA

Heri Islahudin, Heri Islahudin (2012) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 REMBANG KAB. PURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterampilanbermain sepakbola siswa peserta ekstrakulikuler sepakbola di SMA Negeri 1 RembangPurbalingga. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, sementara itu metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran. Subjek penelitian ini adalah peserta ekstrakulikuler sepakbola dengan jumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitianini adalah Tes Menurut Nurhasan, yaitu tes sepak dan tahan bola 30 detik, tes memainkan bola dengan kepala 30 detik, tes menggiring bola, dan tes menembak bola kesasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan diperoleh hasil bahwa tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 1 Rembang, dalam mengikuti keempat item test hasil keseluruhan tes adalahterdapat 2 siswa (10%) termasuk dalam katagori baik sekali, 1siswa (5%) dalam katagori baik, 10 siswa (50%) dalam katagori sedang, 7 siwa (35%) dalam katagori kurang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 06 May 2015 03:01
Last Modified: 29 Jan 2019 22:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18207

Actions (login required)

View Item View Item