MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI EKTRAKURIKULER BOLA VOLI DI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN

Akhmad Muhaimin, Akhmad (2012) MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI EKTRAKURIKULER BOLA VOLI DI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa dalam mengikuti ektrakurikuler bola voli di Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa yang mengikuti ektrakurikuler bola voli di Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran sebanyak 39 anak. Intrumen yang digunakan berupa angket, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,953 dan untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan minat siswa dalam mengikuti ektrakurikuler bola voli di Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran sebagian besar berada pada kategori rendah sebesar 56,40 %, diikuti pada kategori tinggi sebesar 35,9 %, kemudian kategori sangat tinggi sebesar 5,10 %, dan kategori sangat rendah sebesar 2,6 %. Jadi dapat disimpulkan minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli di Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran sebagian besar berada pada kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 06 May 2015 02:48
Last Modified: 29 Jan 2019 22:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18203

Actions (login required)

View Item View Item