PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN KIMIA KELAS X SEMESTER II SMA MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN SLEMAN MELALUI PENERAPAN MEDIA KARTU

S U M I N I, - (2012) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN KIMIA KELAS X SEMESTER II SMA MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN SLEMAN MELALUI PENERAPAN MEDIA KARTU. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
abstrak.doc

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar, motivasi belajar, prestasi belajar serta meningkatkan kualitas pembelajaran kimia peserta didik kelas X-C semester II SMA Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas dengan penerapan media kartu (kartu soal, kartu tatanama, kartu isomer, kartu kuartet dan kartu akselerasi). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas X-C semester II SMA Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 15 (lima belas) orang terdiri dari 4 laki-laki dan 11 perempuan. Pengumpulan data menggunakan angket motivasi dan angket aktivitas belajar serta tes prestasi belajar. Teknik analisa data disajikan secara deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui penerapan media kartu dapat meningkatkan aktivitas belajar, motivasi belajar, prestasi belajar serta kualitas pembelajaran kimia peserta didik kelas X-C semester II SMA Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman tahun pelajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 04 May 2015 07:52
Last Modified: 29 Jan 2019 22:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18084

Actions (login required)

View Item View Item