ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

PUSPITASARI HIMAYA AYU, HIMAYA (2013) ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab V.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA Oleh: HIMAYA AYU PUSPITASARI 09412144052 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi; 2) Pengaruh Kecerdasan Intelektual terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi; 3) Pengaruh Kecerdasan Spiritual terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi dan 4) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual secara bersama-sama terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa Akuntansi Negeri Yogyakarta angkatan 2009, 2010, dan 2011. Teknik pengambilan sampel dengan proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Uji persyaratan analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian: 1) Terdapat pengaruh positif signifikan Kecerdasan Emosional terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi, ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 14,808 + 0,240X1, nilai koefisien regresi 0,240, thitung 4,604, koefisien determinasi (r2) sebesar 0,175; 2) Terdapat pengaruh positif signifikan Kecerdasan Intelektual terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi, ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 15,312 + 0,472X2, nilai koefisien regresi 0,472, thitung 5,024, koefisien determinasi (r2) sebesar 0,202; 3) Terdapat pengaruh positif signifikan Kecerdasan Spiritual terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi, ditunjukkan dengan persamaaan regresi Y = 14,312 + 0,257X3, nilai koefisien regresi sebesar 0,257 dan thitung 5,290, koefisien determinasi (r2) sebesar 0,219; 4) Terdapat pengaruh positif signifikan Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, dan Kecerdasan Spiritual secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 7,435+ 0,127 X1 + 0,246X2+ 0,164X3 dengan signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,337. Kata kunci : Perilaku Etis, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 21:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17901

Actions (login required)

View Item View Item