ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KREDIT PENSIUN SEJAHTERA DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL Tbk. CABANG YOGYAKARTA

Probovury Ratih Azka, Vury (2013) ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KREDIT PENSIUN SEJAHTERA DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL Tbk. CABANG YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR Perpus.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KREDIT PENSIUN SEJAHTERA DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL Tbk. CABANG YOGYAKARTA Oleh: Ratih Azka Probovury NIM. 10409131038 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan nasabah dalam mengambil kredit pensiun sejahtera pada PT. Bank BTPN Tbk. Cabang Yogyakarta. Peneltian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan angket. Subjek penelitian dalam penulisan tugas akhir ini adalah nasabah yang mengambil kredit pensiun di PT. Bank BTPN Tbk. Cabang Yogyakarta. Nasabah yang dipilih menjadi responden berjumlah 30 orang nasabah yang mengambil kredit pada PT. Bank BTPN Tbk. Cabang Yogyakarta yang dipilih secara accidental sampling, sampel yang ditemui ketika nasabah di PT. Bank BTPN Tbk. Cabang Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pengambilan kredit di PT. Bank BTPN Tbk. Cabang Yogyakarta. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi keputusan nasabah dalam mengambil kredit di Bank BTPN. Faktor- faktor tersebut merupakan faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi kebutuhan yang mendesak, sisa gaji yang diterima nasabah setelah dipotong angsuran kredit dan persepsi nasabah itu sendiri terhadap pihak bank. Faktor eksternal meliputi sosialisasi dari pihak bank, prosedur atau tata cara pengambilan kredit, pelayanan yang baik dan karyawan yang ramah serta promosi dari pihak bank. Selain faktor pendorong, ada juga faktor yang tidak terlalu dipertimbangkan oleh nasabah, faktor-faktor tersebut adalah ajakan dari teman, lokasi bank dan tinggi rendahnya suku bunga.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Sekretari
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17897

Actions (login required)

View Item View Item