PENGARUH PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASSET (DPPKA) KABUPATEN KULON PROGO

FATMAWATI PUJI, PUJI (2013) PENGARUH PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASSET (DPPKA) KABUPATEN KULON PROGO. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASSET (DPPKA) KABUPATEN KULON PROGO Oleh: Puji Fatmawati 10409131017 Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pendapat pegawai tentang promosi jabatan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo, (2) mengetahui kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo, (3) mengetahui pengaruh promosi jabatan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo. Subjek penelitian adalah pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo yang diambil sebanyak 20 pegawai. Data yang dikumpulkan dengan teknik dokumentasi untuk mengetahui sejarah berdirinya, struktur organisasi, visi dan misi, tugas pokok dan fungsi organisasi dan angket untuk mengumpulkan data tentang pegawai mengenai promosi jabatan dan kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo yang diberikan kepada responden untuk diisi sesuai dengan keadaannya. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) promosi jabatan pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo cukup sesuai (CS), artinya pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo menginginkan promosi jabatan yaitu sebesar 77,857 %. (2) kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo terletak pada daerah tinggi (T), artinya pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo mempunyai kinerja yang tinggi yaitu sebesar 7,4117 %. (3) promosi jabatan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Kulon Progo. Hal ini dapat dilihat dari perhitungan analisis regresi linier sederhana yaitu Y=56,7309 + 0,3640 X, hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel X (promosi jabatan) berpengaruh positif terhadap variabel Y(kinerja). Apabila nilai X dinaikkan satu poin, maka nilai Y akan naik sebesar 0,3640. Variabel X (promosi jabatan) dinaikkan sebesar satu angka X= 35 (dari nilai tertinggi variabel promosi jabatan ditambah satu= 34 +1) maka nilai Y (kinerja) menjadi 69,4709. Hasil perhitungannya adalah sebagai berikut : {Y = 56,7309 + ( 0,3640 x 35)}= 69,4709.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17842

Actions (login required)

View Item View Item