NOVIANTORO MUCHLAS, MUCHLAS (2013) ANALISIS TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TAHUN PAJAK 2010-2011 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANTUL. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
TUGAS AKHIR.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ANALISIS TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TAHUN PAJAK 2010-2011 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANTUL Oleh : Muchlas Noviantoro 10409134031 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Tingkat Kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi tahun 2010-2011 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul; (2)Hambatan yang mempengaruhi Tingkat Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul; (3) Upaya yang dilakukan pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul dalam mengatasi hambatan yang mempengaruhi tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini dilaksanakan di KPP Pratama Bantul yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 7 Gose Bantul. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dan pendekatan kualitatif yang berhubungan dengan Tingkat Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bantul. Hasil pembahasan yang diperoleh berupa: (1) Tingkat Kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul dari tahun 2010 sampai 2011 adalah 56,44 % dengan kriteria kurang dan 53,55% dengan kriteria rendah menunjukkan penurunan, (2) Hambatan yang mempengaruhi Tingkat Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi adalah Kurangnya kesadaran dan pemahaman Wajib Pajak terhadap penyampaian SPT Tahunan dan terbatasnya sumber daya manusia (SDM) di KPP Pratama Bantul, (3) Upaya yang dilakukan pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul dalam mengatasi hambatan yang mempengaruhi tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi yaitu Memberikan penyuluhan tentang pajak, memberi sanksi kepada wajib pajak, dan partisipasi dari peserta Praktik Kerja Lapangan dan Drop Box.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 30 Apr 2015 10:30 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 03:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17839 |
Actions (login required)
View Item |