PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK LURIK DAN KAIN SANDANG DI JALAN COMBONGAN, PEDAN, KLATEN

Winarni, Winarni (2013) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK LURIK DAN KAIN SANDANG DI JALAN COMBONGAN, PEDAN, KLATEN. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir.pdf

Download (625kB) | Preview

Abstract

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK LURIK DAN KAIN SANDANG DI JALAN COMBONGAN, PEDAN, KLATEN Oleh: Winarni NIM. 10409134011 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) volume penjualan batik pada perusahaan batik lurik dan kain sandang, (2) biaya promosi yang telah dianggarkan oleh perusahaan batik lurik dan kain sandang, dan (3) pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan batik pada Perusahaan Batik Lurik dan Kain Sandang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian expost facto, yang bertujuan untuk mengungkap peristiwa yang terjadi dan kemudian merunut ke belakang untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan kejadian tersebut tanpa memberikan perlakuan atau memanipulasi variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, yaitu metode yang digunakan untuk melengkapi data yang berhubungan biaya promosi dan volume penjualan dari Batik Lurik dan Kain Sandang. Teknik analisis data yang digunakan dalam ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perkembangan Volume Penjualan Batik pada Perusahaan Batik Lurik dan Kain Sandang dari tahun 2008-2012 mengalami peningkatan, (2) Biaya Promosi yang telah dianggarkan oleh Perusahaan Batik Lurik dan Kain Sandang mengalami peningkatan, dan (3) Terdapat pengaruh positif biaya promosi terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik Lurik dan Kain Sandang Tahun 2008-2011, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,797 lebih besar dari t tabel 2,011 (df=47) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 19,140.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17829

Actions (login required)

View Item View Item