ANALISIS PENERAPAN SISTEM DAN PROSEDUR PENATAUSAHAAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN DINAS PAJAK DAERAH DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA.

PERMANA DHIKA, DHIKA (2013) ANALISIS PENERAPAN SISTEM DAN PROSEDUR PENATAUSAHAAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN DINAS PAJAK DAERAH DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENERAPAN SISTEM DAN PROSEDUR PENATAUSAHAAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN DINAS PAJAK DAERAH DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA. OLEH: DHIKA PERMANA 10409134015 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan sistim dan prosedur penatausahaan dan pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Yogyakarta; (2) Pelaksanaan sistem dan prosedur penatausahaan dan pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap subyek penelitian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Bendahara Penerimaan Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan sudah menerapkan sistem dan prosedur penatausahaan pertanggungjawaban sesuai dengan pedoman yang berlaku, dari tahap awal pengumpulan bukti-bukti transaksi sampai pada tahap pengesahan dan penyampaian kepada pihak-pihak terkait; (2) Bendahara Pengeluaran Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Yogyakarta sudah menerapkan sistem penatausahaan dan pertanggungjawaban sesuai dengan pedoman yang berlaku, dari tahap pembukuan belanja hingga uraian prosedur keseluruhan penyampaian pertanggungjawaban.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17827

Actions (login required)

View Item View Item