ABSTRAK PENTINGNYA PELAKSANAAN KEAMANAN, KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DI PERKANTORAN

Sulistyowati Dyah Ayu, Dydi (2013) ABSTRAK PENTINGNYA PELAKSANAAN KEAMANAN, KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DI PERKANTORAN. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TA (Dyah Ayu S).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENTINGNYA PELAKSANAAN KEAMANAN, KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DI PERKANTORAN Oleh: Dyah Ayu Sulistyowati 10411131020 Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pentingnya pelaksanaan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja di perkantoran, (2) Dampak pentingnya pelaksanaan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja di perkantoran terhadap produktivitas kerja. Metode penulisan menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan metode deduktif. Pendekatan secara kualitatif yaitu pendekatan masalah dengan berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Sedangkan dengan metode deduktif yaitu dengan cara menulis topik – topik pembahasan yang digambarkan secara umum kemudian ditarik suatu kesimpulan secara khusus. Hasil dari penulisan menunjukkan bahwa: (1) Pentingnya pelaksanaan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja yaitu terciptanya rasa aman, nyaman dan terlindungi keselamatan dalam bekerja serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dengan mentaati peraturan dan ketentuan kerja yang berlaku di perkantoran. (2) Dampak dari pentingnya pelaksanaan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja terhadap produktivitas kerja yaitu terjaminnya kesehatan dan keselamatan kerja karyawan yang dapat mendukung produktivitas kerja. (3) Konsekuensi di perkantoran yang melaksanakan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja yaitu: (a) pengeluaran biaya menjadi lebih besar, (b) perlu adanya sarana dan prasarana yang menunjang proses pelaksanaan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja agar lebih aman dan nyaman dalam bekerja, (c) parlu adanya aturan agar terjadi keselarasan antara aturan kerja di kantor dengan aturan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja. Saran: (1) Sebaiknya perkantoran lebih memperhatikan peraturan kerja agar tercipta kondisi kerja yang aman terhindar dari kecelakaan kerja dan mendukung tercapainya kondisi karyawan yang sehat baik jasmani maupun rohani.(2) Sebaiknya perkantoran melaksanakan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja agar kesehatan karyawan baik secara fisik, sosial dan psikologis terjamin untuk meningkatkan semangat bekerja sehingga mendukung produktivitas kerja karyawan. Kata Kunci : Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Sekretari
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17826

Actions (login required)

View Item View Item