RELEVANSI KURIKULUM SMK NEGERI 1 GODEAN DENGAN PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI (Studi Kesesuaian Standar Kompetensi pada Silabus Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran dengan Pelaksanaan Praktik Kerja Industri)

Bahriani Marita, Marita (2014) RELEVANSI KURIKULUM SMK NEGERI 1 GODEAN DENGAN PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI (Studi Kesesuaian Standar Kompetensi pada Silabus Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran dengan Pelaksanaan Praktik Kerja Industri). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relevansi silabus Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Godean dengan pelaksanaan praktik kerja industri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Godean berjumlah 72 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas butir dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Data dianalisis dengan teknik deskriptif persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa silabus Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Godean cukup relevan dengan pelaksanaan prakerin, ditunjukkan pada kecenderungan siswa menjawab sebanyak 48 siswa (66,70%) masuk dalam kategori cukup relevan. Kata Kunci : Relevansi, Silabus, Prakerin

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:30
Last Modified: 29 Jan 2019 21:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17807

Actions (login required)

View Item View Item