PENGARUH PINJAMAN MODAL KEGIATAN SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (SPP) PROGRAM PNPM MANDIRI PERDESAAN SERTA SIKAP WIRAUSAHA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA DAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT KEC. AMBAL KABUPATEN KEBUMEN

RikiTri, Kurniawanto (2014) PENGARUH PINJAMAN MODAL KEGIATAN SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (SPP) PROGRAM PNPM MANDIRI PERDESAAN SERTA SIKAP WIRAUSAHA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA DAN PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT KEC. AMBAL KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
07404241015-Riki Tri K-Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pinjaman modal SPP program PNPM Mandiri Perdesaan terhadap perkembangan usaha masyarakat. 2) pengaruh sikap wirausaha terhadap perkembangan usaha masyarakat. 3) pengaruh pinjaman modal SPP terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. 4) pengaruh sikap wirausaha terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. 5) pengaruh perkembangan usaha terhadap peningkatan pendapatan masyarakat Kec. Ambal. Penelitian ini adalah penelitian ex-post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota kelompok SPP PNPM Mandiri Perdesaan Kec. Ambal yang memiliki usaha. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 512 orang anggota, dan sampel yang diambil sebanyak 102 orang anggota. Teknik sampling yang dipergunakan adalah proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan path analysis dengan bantuan program AMOS 21.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan pinjaman modal SPP Program PNPM Mandiri Perdesaan terhadap perkembangan usaha masyarakat dengan nilai koefisien jalur (R) sebesar 0,039 dan taraf signifikansi (p)=0,652; 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan sikap wirausaha terhadap perkembangan usaha masyarakat dengan nilai R sebesar 0,417 dan p=0,000; 3) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan pinjaman modal SPP terhadap peningkatan pendapatan masyarakat dengan nilai R sebesar 0,089 dan p=0,166; 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan sikap wirausaha terhadap peningkatan pendapatan masyarakat dengan nilai R sebesar 0,338 dan p=0,000; 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan perkembangan usaha terhadap peningkatan pendapatan masyarakat Kec. Ambal dengan nilai R sebesar 0,527 dan p=0,000 (p<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Bank dan Perbankan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Makro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 30 Apr 2015 10:29
Last Modified: 29 Jan 2019 21:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17748

Actions (login required)

View Item View Item