KINERJA KARYAWAN PT SUMBER PANGAN GISINDO YOGYAKARTA DALAM PENDISTRIBUSIAN PRODUK

Yudhianingsih Ermawati Rahma, Erma (2014) KINERJA KARYAWAN PT SUMBER PANGAN GISINDO YOGYAKARTA DALAM PENDISTRIBUSIAN PRODUK. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

KINERJA KARYAWAN PT SUMBER PANGAN GISINDO YOGYAKARTA DALAM PENDISTRIBUSIAN PRODUK Oleh: Ermawati Rahma Yudhianingsih NIM. 10402244035 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan PT Sumber Pangan Gisindo Yogyakarta dalam pendistribusian produk. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan evaluatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Populasi penelitian adalah seluruh karyawan PT Sumber Pangan Gisindo Yogyakarta yang terlibat dalam kegiatan pendistribusian produk berjumlah 102 karyawan. Jumlah sampel sebanyak 91 karyawan. Sampel dalam penelitian ini dikelompokkan berdasarkan divisi/bagian masing-masing karyawan yang terlibat dalam kegiatan pendistribusian produk yaitu bagian pemasaran (salesman) dengan jumlah 32 karyawan, bagian administrasi Entry Data Processing (EDP) dengan jumlah 7 karyawan, bagian gudang dengan jumlah 20 karyawan, dan bagian pengiriman dengan jumlah 32 karyawan sehingga teknik pengambilan sampel yang sesuai adalah disproportionate random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan: 1) kinerja karyawan bagian pemasaran (salesman) berada dalam kategori tidak baik dengan kecenderungan skor terbesar 49,4% (45 karyawan) yang dapat dilihat dari indikator kualitas pengontrolan produk untuk meminimalkan retur, 2) kinerja karyawan bagian administrasi Entry Data Processing (EDP) berada dalam kategori baik dengan kecenderungan skor terbesar 57,1% (52 karyawan), 3) kinerja karyawan bagian gudang berada dalam kategori baik dengan kecenderungan skor terbesar 52,7% (48 karyawan), dan 4) kinerja karyawan bagian pengiriman berada dalam kategori tidak baik dengan kecenderungan skor terbesar 46,2% (42 karyawan) yang dapat dilihat dari indikator ketepatan waktu penyampaian, kualitas penjagaan kondisi produk, pertanggungjawaban terhadap kehilangan barang yang dikirim, pertanggungjawaban terhadap hasil pengiriman, kemampuan merencanakan rute pengiriman kepada pelanggan, kualitas penjagaan kondisi armada dan perlengkapan pengiriman, dan loyalitas terhadap pekerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 27 Apr 2015 08:18
Last Modified: 29 Jan 2019 21:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17578

Actions (login required)

View Item View Item