TINGKAT HARGA DIRI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA KELAS IV DAN V SD NEGERI 1 BEJI KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA

Rasiman, Rasiman (2013) TINGKAT HARGA DIRI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA KELAS IV DAN V SD NEGERI 1 BEJI KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
80. Rasiman.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat harga diri siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga kelas IV dan V SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Populasi yang digunakan adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga kelas IV dan V SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga yang berjumalah 120 siswa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini digunakan seluruhnya, sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi. Instrumen yang digunakan adalah angket/quisioner/Rosenberg’s self esteem scale. Teknik analisis data menggunakan skala Likert yaitu untuk mengukur tingkat harga diri seseorang atau sekelompok orang.. Dari hasil penelitian maka dapat diketahui tingkat harga diri siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga kelas IV dan V SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga sacara keseluruhan dengan jumlah 120 siswa diperoleh, 6 siswa (5,00%) kategori sangat tinggi, 27 siswa (22,50%) kategori tinggi, 48 siswa (40,00%) kategori sedang, 34 siswa (28,33%) kategori rendah, dan 5 siswa (4,17%) kategori sangat rendah. Kata Kunci : harga diri, siswa, ekstrakurikuler olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 27 Apr 2015 02:32
Last Modified: 29 Jan 2019 21:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17559

Actions (login required)

View Item View Item