PENGARUH MOTIVASI DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PNS BIDANG KEUANGAN PADA DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN DAERAH DIY

Purwanto Tomi, Tomi (2013) PENGARUH MOTIVASI DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PNS BIDANG KEUANGAN PADA DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN DAERAH DIY. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh motivasi terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan, (2) Pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan, (3) Pengaruh motivasi dan pelatihan terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan.Populasi penelitian ini adalah PNS bidang keuangan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Daerah DIY dengan responden sejumlah 32. Data dikumpulkan dengan kuesioner sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisien korelasi Product Moment, dan Uji t untuk mengetahui pengaruh secara individu serta Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Ganda, dan Uji F untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dari variabel Motivasi (X1) dan Pelatihan (X2) terhadap Prestasi Kerja PNS Bidang Keuangan (Y).Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh motivasi dan pelatihan terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Daerah DIY. Analisis regresi linier sederhana variabel motivasi dan pelatihan masing-masing menunjukkan Y= 4.560 + 0.479X; Y = 6.279 + 0.997X berarti jika variabel bebas ditingkatkan satu satuan maka prestasi kerja PNS bidang keuangan akan meningkat sebesar koefisien regresi variabel bebasnya. Koefisien korelasi product moment menghasilkan r motivasi 0.514 dan r pelatihan 0.703 artinya terdapat hubungan antara motivasi dan pelatihan terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan. Hasil Uji t motivasi sebesar 3.281 dan pelatihan sebesar 5.415 artinya terdapat pengaruh antara motivasi dan pelatihan terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y = -10.261 + 0.209 X1 + 0.835 X2 atau prestasi kerja PNS bidang keuangan = -10.261 + 0.209 (Motivasi) + 0.835 (Pelatihan). Nilai koefisien korelasi ganda (R) sebesar 0.417 dan Uji F sebesar 4.35 menunjukkan variabel motivasi dan pelatihan secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi kerja PNS bidang keuangan. Kata kunci : Motivasi, Pelatihan, Prestasi Kerja PNS Bidang Keuangan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Daerah DIY.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 27 Apr 2015 00:21
Last Modified: 29 Jan 2019 03:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17532

Actions (login required)

View Item View Item