PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA STANDAR KOMPETENSI MENGELOLA DANA KAS KECIL KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 GODEAN

Anggraeni Rahma Dyah, Rahma (2014) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA STANDAR KOMPETENSI MENGELOLA DANA KAS KECIL KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 GODEAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Rahma Dyah Anggraeni.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penerapan program pembelajaran remedial Standar Kompetensi Mengelola Dana Kas Kecil di kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Godean ditinjau dari aspek tujuan, metode, media, waktu, dan evaluasi. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto atau penelitian after the fact Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Uji coba Instrumen dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Tempel yang pada 14 siswa. Hasil uji coba instrumen dihitung menggunakan program komputer SPSS versi 17.0 Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Admministrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Godean yang mengikuti pembelajaran remedial yaitu sejumlah 31 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi siswa terhadap penerapan pembelajaran remedial SK Mengelola Dana Kas Kecil sub variabel tujuan pada kategori cukup dengan persentase sebesar 39%, (2) persepsi siswa terhadap penerapan pembelajaran remedial pada standar kompetensi Mengelola Dana Kas Kecil sub variabel metode termasuk dalam kategori kurang dengan persentase sebesar 42%, (3) persepsi siswa terhadap penerapan pembelajaran remedial pada standar kompetensi Mengelola Dana Kas Kecil sub variabel media termasuk dalam kategori kurang dengan persentase sebesar 42%, (4) persepsi siswa terhadap penerapan pembelajaran remedial pada standar kompetensi Mengelola Dana Kas Kecil sub variabel waktu termasuk dalam kategori cukup dengan persentase sebesar 74%, (5) persepsi siswa terhadap penerapan pembelajaran remedial pada standar kompetensi Mengelola Dana Kas Kecil sub variabel evaluasi termasuk dalam kategori cukup dengan persentase sebesar 52%. Kata kunci: persepsi siswa, pembelajaran remedial

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 27 Apr 2015 00:21
Last Modified: 29 Jan 2019 21:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17515

Actions (login required)

View Item View Item