PENTINGNYA KOMUNIKASI BAGI SEORANG SEKRETARIS

Pangerty Guntira Erent Dzulqi, Dzulqi (2014) PENTINGNYA KOMUNIKASI BAGI SEORANG SEKRETARIS. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Guntira_11411134015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas: (1) Etika komunikasi bagi seorang sekretaris, (2) Teknik berkomunikasi primer (langsung) bagi seorang sekretaris, (3) Teknik berkomunikasi sekunder (tidak langsung) bagi seorang sekretaris.Pembahasan permasalahan pada Tugas Akhir ini dilakukan dengan metode deduktif, artinya pemecahan masalahdengan cara menulis topik-topik pembahasan yang digambarkan secara umum kemudian ditarik kesimpulan secara khusus. Masalah yang dikaji dalam Tugas Akhir ini diambil berdasarkan alasan bahwa seorang sekretaris harus menguasai etika dan teknik dalam berkomunikasi sehingga apa yang disampaikan oleh seorang sekretaris dapat dimengerti dan dipahami dengan baik oleh pimpinan maupun pihak lainnya. Kajian pustaka dilakukan dengan cara membaca buku referensi atau informasi yang lengkap, yang berhubungan dengan permasalahan yang dibahas.Hasil pembahasan menjelaskan bahwa (1) Etika komunikasi bagi seorang sekretaris meliputi: respect, emphaty, audible, clarty dan humble; (2) Teknik berkomunikasi primer (langsung) yang harus dikuasai oleh seorang sekretaris terdiri dari: (a) Teknik berbicara, (b) Teknik membuka pintu komunikasi, (c) Teknik bertanya, (d) Teknik berdiskusi, (e) Teknik presentasi, (f) Teknik bernegosiasi, (3) Teknik berkomunikasi sekunder (tidak langsung) yang harus dikuasai seorang sekretaris terdiri dari: (a) Teknik bertelepon, (b) Teknik surat menyurat, (c) Teknik menulis e-mail.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Sekretari
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 27 Apr 2015 00:21
Last Modified: 29 Jan 2019 21:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17502

Actions (login required)

View Item View Item