PENGARUH SENAM OTAK TERHADAP TINGKAT KREATIVITAS MEMAINKAN SIMPAI SANTRI TPA ISTIQOMAH KARANGGAYAM SLEMAN

Aulia Rahmat Wibowo, Rahmat Wibowo (2012) PENGARUH SENAM OTAK TERHADAP TINGKAT KREATIVITAS MEMAINKAN SIMPAI SANTRI TPA ISTIQOMAH KARANGGAYAM SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Aulia Rahmat Wibowo.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh senam otak terhadap tingkat kreativitas siswa memainkan simpai di TPA Istiqomah Karanggayam Sleman. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan The Pretest- Postest Control Group Design dengan menggunakan treatment. Populasi penelitian ini adalah santri TPA Istiqomah Karanggayam sebanyak 18 orang dan kelompok kontrol sebanyak 10 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes kreativitas memainkan simpai memiliki reliabilitas sebesar 0.332 dan validitas menggunakan content validity. Instrumen dikatakan valid karena telah menyelidiki faktor-faktor yang terdapat pada kreativitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan ANACOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara data kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol sebesar 4.916. Sehingga disimpulkan terdapat pengaruh positf senam otak terhadap tingkat kreativitas santri TPA Istiqomah Karanggayam

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 23 Apr 2015 04:45
Last Modified: 29 Jan 2019 21:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17439

Actions (login required)

View Item View Item