SUMBANGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL SKOR TOTAL JARAK PANAHAN RONDE NASIONAL PADA ATLET PUTRA PPLP JAWA TENGAH TAHUN 2012

Januar S.A, Risang Januar S.A (2012) SUMBANGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL SKOR TOTAL JARAK PANAHAN RONDE NASIONAL PADA ATLET PUTRA PPLP JAWA TENGAH TAHUN 2012. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
RISANG JANUAR S.A(08601244198).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui sumbangan antara kekuatan otot lengan terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada siswa putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012, (2) untuk mengetahui sumbangan antara persepsi kinestetik terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada siswa putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012, (3) untuk mengetahui besarnya sumbangan relatif dan sumbangan efektif masing-masing prediktor terhadap kriterium. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan studi korelasional. Populasi penelitian adalah siswa putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012 yang berjumlah 20 siswa. Sampel yang diambil sebanak 20 siswa putra dengan teknik total sampling. Instrumen penelitian menggunakan tes menarik dacin, tes persepsi kinestetik bidang vertikal dan hasil skor total jarak panahan ronde nasional. Teknik analisis data dengan analisis statistik, dan perhitungannya dengan korelasi product moment, analisis regresi, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Penelitian menyimpulkan : (1) Terdapat sumbangan yang tidak signifikan antara kekuatan otot lengan dan persepsi kinestetik terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada atlet putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012 dengan besar sumbangan 22,10%. (2) Ada sumbangan yang signifikan antara kekuatan otot lengan terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada atlet putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012 dengan besar sumbangan 22,07%. (3) Ada sumbangan yang tidak signifikan antara persepsi kinestetik terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada atlet putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012 dengan besar sumbangan 0,03%. (3) Secara bersama-sama terdapat sumbangan yang tidak signifikan antara kekuatan otot lengan dan persepsi kinestetik terhadap hasil skor total jarak panahan ronde nasional pada atlet putra PPLP Panahan Jawa Tengah di Klaten tahun 2012 dengan besar sumbangan 22,10%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 23 Apr 2015 03:47
Last Modified: 29 Jan 2019 21:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17431

Actions (login required)

View Item View Item