Shinta Rawaini, Shinta (2015) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, MOTIVASI NASABAH DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ASURANSI SYARIAH PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) pengaruh Pengetahuan Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah pada PT Prudential Life Assuransi, (2) pengaruh Motivasi Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah pada PT Prudential Life Assuransi, (3) pengaruh Penjualan Perorangan terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance (4) dan pengaruh Pengetahuan Nasabah, Motivasi Nasabah, dan Penjualan Perorangan terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah nasabah pada PT Prudential Life Assuransi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 89 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 50 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-4 dan diuji validitas serta reliabilitasnya.Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi: heteroskedastisitas dan multikolinearitas. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan anlisis berganda. Berdasarkan analisis regresi pada tarif signifikan 5% menunjukan (1) terdapat pengaruh positif Pengetahuan Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Yogyakarta, dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,150; koefisien determinasi r2x1y sebesar 0,023; dan thitung sebesar 1,415 lebih kecil dari ttabel 1,662 (2) terdapat pengaruh positif Motivasi Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Yogyakarta, dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,130; koefisien determinasi r2x1y sebesar 0,017 dan thitung sebesar 1,223 lebih kecil dari ttabel 1,662. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Penjualan Perorangan terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Yogyakarta, dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,300; koefisien determinasi r2x1y sebesar 0,090; thitung sebesar 2,935 lebih besar dari ttabel 1,662 dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengetahuan Nasabah, Motivasi Nasabah, Penjualan Perorangan secara bersama-sama terhadap Keputusan menjadi Nasabah Asuransi Syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Yogyakarta. dengan koefisien korelasi Rxy(1,2,3) sebesar 0,314 dan koefisien determinasi nilai R2 xy(1,2,3) sebesar 0,098; dan Fhitung sebesar 3,09 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,71. Kata Kunci: Pengetahuan Nasabah, Motivasi Nasabah, Penjualan Perorangan, Keputusan menjadi Nasabah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 23 Apr 2015 00:15 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 21:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17362 |
Actions (login required)
View Item |