PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE GURU DALAM MENGAJAR, JIWA KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2014/2015

Afriani, Gusti Leni (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE GURU DALAM MENGAJAR, JIWA KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Guru dalam Mengajar terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi; (2) Pengaruh Jiwa Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi; (3) Pengaruh Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi; (4) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Guru dalam Mengajar, Jiwa Kewirausahaan, dan Penggunaan Media Sosial secara bersama-sama terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Depok Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Depok yang berjumlah 91 siswa. Teknik pengambilan data untuk masing-masing variabel menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Uji prasyarat meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Metode Guru dalam Mengajar terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi, dengan koefisien regresi sebesar 0,484, nilai (3,981) > (1,661), dan nilai signifikansi (0,000) < α (0,050); (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Jiwa Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,473, nilai (3,495) > (1,661), dan nilai signifikansi (0,001) < α (0,050); (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,435, nilai (3,655) > (1,661), dan nilai signifikansi (0,000) < α (0,050); (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Metode Guru dalam Mengajar, Jiwa Kewirausahaan, dan Penggunaan Media Sosial secara bersama-sama terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Depok Tahun Ajaran 2014/2015 dengan nilai sebesar 0,274, nilai (10,932) > (2,71), dan nilai signifikansi (0,000) < α (0,050). Kata Kunci: Persepsi Siswa, Jiwa Kewirausahaan, Media Sosial, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Sejarah Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 23 Apr 2015 00:15
Last Modified: 29 Jan 2019 21:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17359

Actions (login required)

View Item View Item