PENGARUH MONITORING CONTROL DAN KONDISI ADVERSE SELECTION TERHADAP ESKALASI KOMITMEN PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN GENDER DAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Khanifan Setya Panca Nugraha, Khanifan (2015) PENGARUH MONITORING CONTROL DAN KONDISI ADVERSE SELECTION TERHADAP ESKALASI KOMITMEN PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN GENDER DAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Monitoring Control terhadap Eskalasi Komitmen, (2) Pengaruh Adverse Selection terhadap Eskalasi Komitmen, (3) Pengaruh Monitoring Control dan Adverse Selection secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen, (4) Pengaruh Monitoring Control dan Adverse Selection secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen dimoderasi Locus of Control, (5) Pengaruh Monitoring Control dan Adverse Selection secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen dimoderasi Gender. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan desain eksperimen factorial 2x2 beetwen subject. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa program studi Akuntansi angkatan tahun 2012 Universitas Negeri Yogyakarta dan mahasiswa program studi Manajemen angkatan tahun 2012 Universitas Negeri Yogyakarta dengan total keseluruhan 120 mahasiswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dan jumlah sampel data akhir partisipan yang memenuhi kriteria sebanyak 80 data partisipan. Sebelum penelitian dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pilot test instrumen yang melibatkan 60 mahasiswa program studi Akuntansi angkatan tahun 2011 Universitas Negeri Yogyakarta. Alat uji prasyarat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitias dan uji homogenitas. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis two ways anova. Hasil uji hipotesis menunjukkan: (1) Monitoring Control berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen, hal ini dibuktikan dengan Pvalue signifikansi 0,002 (<0,05), (2) Adverse Selection berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen, hal ini dibuktikan dengan Pvalue signifikansi 0,000 (<0,05), (3) Monitoring Control dan Adverse Selection secara bersama-sama terbukti berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen, hal ini dibuktikan dengan Pvalue signifikansi 0,000 (<0,05), (4) Pengaruh Monitoring Control dan Adverse selection secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen tidak terbukti dimoderasi Locus of Control, hal ini dibuktikan dengan Pvalue signifikansi 0,139 (>0,05), (5) Pengaruh Monitoring Control dan Adverse selection secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen tidak terbukti dimoderasi Gender, hal ini dibuktikan dengan Pvalue signifikansi 0,756 (>0,05). Kata Kunci : Monitoring Control, Adverse Selection, Eskalasi Komitmen, Locus of Control, Gender, Pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Bank dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:42
Last Modified: 29 Jan 2019 21:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17253

Actions (login required)

View Item View Item