ABSTRAK STRATEGI PRODUK GULA PASIR PADA PT. MADUBARU BANTUL YOGYAKARTA

Hermawan Nur Adhitia, Adhiti (2014) ABSTRAK STRATEGI PRODUK GULA PASIR PADA PT. MADUBARU BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TA NUR ADHITIA HERMAWAN_NIM 11410134003.pdf

Download (298MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PRODUK GULA PASIR PADA PT. MADUBARU BANTUL YOGYAKARTA Oleh: Nur Adhitia Hermawan 11410134003 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi produk yang diterapkan pada PT Madubaru Bantul Yogyakarta. Dalam hal ini strategi produk gula pasir Madukismo atau MK. Data diperoleh secara langsung dari staf pemasaran dan karyawan di PT Madubaru Bantul Yogyakarta. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptifkualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi produk yang diterapkan pada PT Madubaru Bantul Yogyakarta adalah sebagai berikut: (1) PT Madubaru menerapkan strategi memposisikan produk melalui harga dan kualitas, karena PT Madubaru ingin produk gula pasir kemasan bisa menarik lebih banyak konsumen khususnya daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah sebagai perusahaan yang membuat berbagai produk gula pasir yang bermacam-macam ukuran maupun kemasan sehingga konsumen bisa lebih mudah untuk memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. (2) PT Madubaru menggunakan strategi perbedaan produk, ciri khas rasa gula yang sangat manis, desain kemasan yang menaril, label yang menggunakan nama Madukismo atau MK. (3) Segmentasi pasar pada gula pasir Madukismo adalah untuk semua kalangan baik itu bawah, menengah maupun atas khususnya masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:42
Last Modified: 29 Jan 2019 21:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17230

Actions (login required)

View Item View Item