ANALISIS PENGARUH IKLAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE PADA SITUS LAYANAN IKLAN BARIS ONLINE (Studi pada Tokobagus.com)

Lesmana Adi Seno, Adi (2014) ANALISIS PENGARUH IKLAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE PADA SITUS LAYANAN IKLAN BARIS ONLINE (Studi pada Tokobagus.com). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENGARUH IKLAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE PADA SITUS LAYANAN IKLAN BARIS ONLINE (Studi pada Tokobagus.com) ABSTRAK Oleh: Adi Seno Lesmana NIM: 10408141030 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh iklan terhadap minat beli. (2) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli. (3) Pengaruh reputasi terhadap minat beli. (4) Pengaruh iklan, persepsi kemudahan, dan reputasi secara simultan terhadap minat beli. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta aktif yang belum pernah bertransaksi via Tokobagus tetapi sudah mengetahui tentang Tokobagus. Sampel sebanyak 130 responden ditentukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan confirmatory factor analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Iklan berpengaruh positif terhadap minat beli, dengan nilai t hitung sebesar 6,627 > t tabel 1,979 dan tingkat signifikansi 0,000. (2) Persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat beli, dengan nilai t hitung sebesar 1,427 < t tabel 1,979 dan tingkat signifikansi 0,156. (3) Reputasi berpengaruh positif terhadap minat beli, dengan nilai t hitung sebesar 1,752 < t tabel 1,979 dan tingkat signifikansi 0,082. (4) Iklan, persepsi kemudahan, dan reputasi secara bersama- sama berpengaruh positif terhadap minat beli, dengan nilai F hitung sebesar 46,494 > F tabel 2,67 dan tingkat signifikansi 0,000. Besarnya pengaruh iklan, persepsi kemudahan, dan reputasi secara bersama-sama terhadap minat beli sebesar 51,4%, dengan persamaan regresi Ŷ = 1,291 + 0,197 X1 + 0,067 X2 + 0,145 X3. Kata kunci: Iklan, Persepsi Kemudahan, Reputasi, Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:42
Last Modified: 29 Jan 2019 21:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17221

Actions (login required)

View Item View Item