PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Bengkel Andoyo Motor Yogyakarta)

Heryani Yukhebeth Yulita, Yulita (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Bengkel Andoyo Motor Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI .PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Bengkel Andoyo Motor Yogyakarta) Oleh : Yukhebeth Yulita Heryani NIM. 09408141019 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan konsumen pada konsumen Bengkel Andoyo Motor Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian survey. Populasi penelitian ini adalah konsumen Bengkel Andoyo Motor Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 125 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitysampling. Data penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan anasilis statistik deskriptif, regresi sederhana dan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang ditunjukkan dari hasil uji thitung sebesar 2,754 dengan signifikansi 0,007 dan koefisien regresi sebesar 0,087. 2) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang ditunjukkan dari hasil uji thitung sebesar 5,337 dengan signifikansi 0,000dan koefisien regresi sebesaar 0,168. 3) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, yang ditunjukkan dari hasil uji thitung sebesar 6,503 dengan signifikansi 0,000 dan koefisien regresi sebesar 0,733. 4) Kualitas pelayanan berpengaruh positif tehadap pembelian ulang yang dimediasi kepuasan konsumen dengan koefisien mediasi sebesar 0,0512 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,0143; nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. 5) Store atmosphere berpengaruh positif tehadap pembelian ulang yang dimediasi kepuasan konsumen dengan koefisien mediasi sebesar 0,084 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,0009; nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : kualitas pelayanan, store atmosphere, kepuasan konsumen dan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:42
Last Modified: 29 Jan 2019 21:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17212

Actions (login required)

View Item View Item