ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH KOTA YOGYAKARTA

Sumantri Bagja, Mantri (2014) ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lengkap.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH KOTA YOGYAKARTA Oleh: Bagja Sumantri NIM. 10404244031 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah, pengaruh produk pembiayaan terhadap minat menjadi nasabah, pengaruh produk pembiayaan terhadap keputusan menjadi nasabah dan pengaruh minat menjadi nasabah terhadap keputusan menjadi nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi penelitian adalah nasabah bank syariah di Kota Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling dan kuota sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil Penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah dengan koefisien jalur standar sebesar 0,185 dan critical ratio 2,194 (p<0,05). Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah dengan koefisien jalur standar sebesar 0,415 dan critical ratio 5,327 (p<0,05). Penelitian ini juga menemukan ada pengaruh positif produk pembiayaan terhadap minat menjadi nasabah dengan koefisien jalur standar sebesar 0,531 dan critical ratio 6,284 (p<0,05). Produk pembiayaan juga berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah dengan koefisien jalur standar sebesar 0,263 dan critical ratio 2,926 (p<0,05). Selain itu minat menjadi nasabah berpengaruh postif terhadap keputusan menjadi nasabah dengan koefisien jalur standar sebesar 0,216 dan critical ratio 2,382 (p<0,05). Kata kunci: Kualitas pelayanan, produk pembiayaan, bank syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2019 21:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17204

Actions (login required)

View Item View Item