PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI TOKO, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA KAMPUS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)

Mardhikasari Theresia Esti, Esti (2013) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI TOKO, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA KAMPUS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Theresia Esti M.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI TOKO, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA KAMPUS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA) ABSTRAK Oleh : Theresia Esti Mardhikasari NIM : 10408141049 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Mirota Kampus. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian di Mirota Kampus Jl. C. Simanjuntak 70, Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 175 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 4,988 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Lokasi toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 5,216 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 3,217 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,002. (4) Store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 40,014 > nilai F tabel 2,65 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen (adjusted R2) adalah sebesar 40,2%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,963 + 0,189X1 + 0,277X2 + 0,192X3 + e. Kata kunci: store atmosphere, lokasi toko, keragaman produk, keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2019 21:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17202

Actions (login required)

View Item View Item