PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KEPERCAYAAN DAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP PENGGUNAAN E-BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Sari Reipita, Pita (2013) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KEPERCAYAAN DAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP PENGGUNAAN E-BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Reipita Sari-NIM. 09412141030.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KEPERCAYAAN DAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP PENGGUNAAN E-BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA Oleh: REIPITA SARI 09412141030 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Persepsi Kebermanfaatan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh Kepercayaan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (3) pengaruh Computer Self Efficacy terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (4) pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Kepercayaan dan Computer Self Efficacy secara bersama-sama terhadap Penggunaan E- banking pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survai. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 2405 orang (data Tahun Ajaran 2012, Semester Gasal), sampel yang diambil berjumlah 139 orang. Uji coba instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu diadakan pengujian persyaratan analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Persepsi Kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan E-banking, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,582, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,338 dan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 8,371>1,980 (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan E- banking, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,233, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,054 dan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 2,810>1,980 (3) Computer Self Efficacy berpengaruh positif dengan tidak signifikan terhadap Penggunaan E-banking, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,091, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,008 dan nilai t hitung < t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 1,068<1,980 (4) Persepsi Kebermanfaatan, Kepercayaan dan Computer Self Efficacy secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan E-banking pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,588, koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 0,332 dan nilai F hitung > F tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 23,882>2,68. Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Kepercayaan, Computer Self Efficacy, Penggunaan E-banking.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2019 21:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17106

Actions (login required)

View Item View Item