PENGARUH KEPERCAYAAN, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E- COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta)

Winayu Nunik Yuli, Yuli (2013) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E- COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Nunik Yuli Winayu_09412141009.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KEPERCAYAAN, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E- COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta) Oleh: Nunik Yuli Winayu 09412141009 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-Commerce Forum Jual Beli Kaskus (2) pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Minat Menggunakan E-Commerce FJB Kaskus, (3) pengaruh Perceived Usefulness terhadap Minat Menggunakan E-Commerce FJB Kaskus, (4) pengaruh Kepercayaan, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Minat Menggunakan E-Commerce FJB Kaskus pada mahasiswa Prodi Akuntansi Angkatan 2009 hingga 2012 FE UNY. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah Mahasiswa S1 Program Studi Akuntansi FE UNY. Penelitian ini diuji dengan survei sampel sebanyak 139 mahasiswa yang pernah mengakses e- commerce Forum Jual Beli Kaskus. Kuesioner penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji linieritas, dan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-Commerce Forum Jual Beli Kaskus, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,571, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,306 dan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 7,769>1,645. Terdapat pengaruh positif Perceived Ease of Use terhadap Minat Menggunakan E-Commerce Forum Jual Beli Kaskus, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,518, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,382 dan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 9,193>1,645. Terdapat pengaruh positif Perceived Usefulness terhadap Minat Menggunakan E-Commerce Forum Jual Beli Kaskus, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,311, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,277 dan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 7,253>1,645. Terdapat pengaruh positif Kepercayaan, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Minat Menggunakan E-Commerce Forum Jual Beli Kaskus, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi (R) sebesar 0,712, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,506 dan nilai F hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 46,178>3,094. Kata Kunci: Kepercayaan, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Minat Menggunakan E-commerce Forum Jual Beli Kaskus.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2019 21:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17102

Actions (login required)

View Item View Item