PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN LION AIR DI YOGYAKARTA.

Novandaru Wahyu, Novan (2013) PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN LION AIR DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI _ Wahyu Novandaru_NIM. 06408144052.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN LION AIR DI YOGYAKARTA Oleh: Wahyu Novandaru NIM. 06408144052 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kebijakan harga terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta, (2) pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta, dan (3) pengaruh kebijakan harga dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survei. Dalam penelitian survei, informasi diperoleh dari responden dengan menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan kepada responden individu.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan karakteristik tertentu yang ditentukan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh negatif kebijakan harga terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (sig<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,432, (2) Terdapat pengaruh positif citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,347, dan (3) Terdapat pengaruh positif kebijakan harga dan citra perusahaan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Yogyakarta, hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Hasil uji Adjusted R2 menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kebijakan harga dan citra perusahaan sebesar 49,1%, sedangkan sisanya sebesar 50,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Kebijakan harga, citra perusahaan, dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Apr 2015 00:17
Last Modified: 29 Jan 2019 21:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16968

Actions (login required)

View Item View Item