PENGARUH EKUITAS MEREK BERBASIS PELANGGAN TELKOMNET INSTAN  TERHADAP MINAT PEMBELIAN ISP TELKOMNET SPEEDY DI WILAYAH  YOGYAKARTA.

Pursadana Rully, Rully (2013) PENGARUH EKUITAS MEREK BERBASIS PELANGGAN TELKOMNET INSTAN  TERHADAP MINAT PEMBELIAN ISP TELKOMNET SPEEDY DI WILAYAH  YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
2 SKRIPSI_Rully Pursadana_06408144005.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH EKUITAS MEREK BERBASIS PELANGGAN TELKOMNET INSTAN  TERHADAP MINAT PEMBELIAN ISP TELKOMNET SPEEDY DI WILAYAH  YOGYAKARTA      ABSTRAK  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) kualitas merek (perceived brand quality) Telkomnet-Instan terhadap minat pembelian ISP Telkomnet Speedy (2) nilai merek untuk biaya (perceived brand value for the cost) Telkomnet-Instan terhadap minat pembelian ISP Telkomnet Speedy (3) keunikan merek (brand uniqueness) Telkomnet-Instan terhadap minat pembelian ISP Telkomnet Speedy (4) kesediaan membayar harga premium terhadap minat pembelian ISP Telkomnet Speedy (5) kualitas merek, nilai merek untuk biaya, keunikan merek dan kesediaan membayar harga premium secara bersama-sama terhadap minat pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomnet Instan di area Kota Yogyakarta, meliputi pelanggan yang mengakses Telkomnet Instan pada bulan April 2013. Pelanggan tidak dibatasi pada frekuensi dan durasinya namun dibatasi oleh besarnya tagihan Telkomnet Instan pada bulan tersebut, yaitu haruslah Rp 300.000 ke atas dan telah menggunakan Telkomnet Instan 3 bulan ke atas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling. Besarnya sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas merek pelanggan Telkomnet-Instan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ISP Telkomnet Speedy karena mempunyai nilai sign sebesar 0,015 < taraf signifikan sebesar 5%. Nilai merek untuk biaya pelanggan Telkomnet-Instan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pelanggan untuk melakukan pembelian ISP Telkomnet Speedy karena mempunyai nilai sign sebesar 0,949 > taraf signifikan sebesar 5%. Keunikan merek pelanggan Telkomnet-Instan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pelanggan untuk melakukan pembelian ISP Telkomnet Speedy karena mempunyai nilai sign sebesar 0,971 > taraf signifikan sebesar 5%. Kesediaan membayar harga premium pelanggan Telkomnet-Instan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pelanggan untuk melakukan pembelian ISP Telkomnet Speedy karena mempunyai nilai sign sebesar 0,204 > taraf signifikan sebesar 5%. Kualitas merek, nilai merek untuk biaya, keunikan merek dan kesediaan membayar harga premium secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian pelanggan Telkomnet-Instan untuk melakukan pembelian ISP Telkomnet Speedy karena mempunyai nilai probabilitas sebesar 0,050 < taraf signifikan sebesar 10%. Kata kunci: Keunikan Merek, Minat Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Apr 2015 00:17
Last Modified: 29 Jan 2019 21:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16957

Actions (login required)

View Item View Item