Analisis Interaksi Brand Community SGLoverz Yogyakarta Dengan PO. Sumber Group.

Palupi Danar Tri, Lupi (2013) Analisis Interaksi Brand Community SGLoverz Yogyakarta Dengan PO. Sumber Group. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Analisis Interaksi Brand Community SGLoverz Yogyakarta Dengan PO Sumber Group.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Analisis Interaksi Brand Community SGLoverz Yogyakarta Dengan PO. Sumber Group Oleh Danar Tri Palupi NIM 09408141024 ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) bentuk interaksi yang terjalin antaranggota brand community SGLoverz Yogyakarta, (2) bentuk interaksi antaranggota brand community SGLoverz secara menyeluruh (Korwil Surabaya, Madiun, Solo, Yogyakarta, dan Semarang), (3) bentuk interaksi antara SGLoverz dengan PO. Sumber Group. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan diuraikan secara deskriptif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara semi terstruktur (semi-structured interviews). Uji keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan triangulasi sumber data yaitu membandingkan hasil wawancara dengan anggota SGLoverz Yogyakarta dan wawancara dengan perwakilan manajemen PO. Sumber Group. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi: (1) reduksi, (2) pengkajian data, (3) kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) hubungan yang terjalin antaranggota brand community SGLoverz Yogyakarta adalah hubungan yang berdasarkan kebersamaan dan kekeluargaan, (2) hubungan yang terjalin antaranggota brand community SGLoverz secara menyeluruh juga merupakan hubungan yang berdasarkan kebersamaan dan kekeluargaan, (3) hubungan yang terjalin antara SGLoverz sebagai brand community dengan PO. Sumber Group sebagai perusahaan pemilik merek adalah hubungan dua arah, dimana kedua belah pihak saling menerima dan saling mendukung. Penelitian ini juga dapat membuktikan bahwa brand community tidak hanya dapat digunakan sebagai media promosi suatu merek tetapi dapat pula digunakan sebagai media untuk mengubah citra merek (brand image). Kata Kunci: komunitas merek dan citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Apr 2015 00:17
Last Modified: 29 Jan 2019 21:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16954

Actions (login required)

View Item View Item