TINGKAT PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI SISWA KELAS IV DAN V DALAM PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SINDUADI 1 KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN DIY

Taufika Sri Rejeki, Sri Rejeki (2013) TINGKAT PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI SISWA KELAS IV DAN V DALAM PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SINDUADI 1 KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Taufika Sri Rejeki 09604221028 .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini disusun berdasarkan kurangnya peran aktif siswa dan kurangnya sarana prasarana senam lantai di SD Negeri Sinduadi 1 dalam pencapaian pembelajaran. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat pendukung pelaksanaan pembelajaran senam lantai siswa kelas IV dan V dalam pendidikan jasmani di SD Negeri Sinduadi 1 Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman DIY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri Sinduadi 1 yang berjumlah 108 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan teknik Corrected Item Total Correlation dengan taraf signifikan 5% dengan batasan r tabel dan n=23 maka tingkat pendukung secara keseluruhan didapat validitas sebesar 0,413. Sedangkan uji Reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cornbach dan didapat reliabilitas sebesar 0,947. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian tingkat pendukung pelaksanaan pembelajaran senam lantai siswa kelas IV dan V dalam pendidikan jasmani di SD Negeri Sinduadi 1 Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman dengan pengkategorian sebagai berikut: berkategori sangat tinggi sebanyak 45,4%, tinggi sebanyak 42,6%, sedang sebanyak 11,1%, rendah sebanyak 0%, dan sangat rendah sebanyak 0,9%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 17 Apr 2015 03:41
Last Modified: 29 Jan 2019 21:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16927

Actions (login required)

View Item View Item