TANGGAPAN SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU JURUSAN ADMINISTASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 KLATEN.

Hasibuan Adilina, Dili (2013) TANGGAPAN SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU JURUSAN ADMINISTASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADILINA HASIBUAN (09402241041).pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

TANGGAPAN SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU JURUSAN ADMINISTASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 KLATEN Oleh: Adilina Hasibuan NIM 09402241041 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kompetensi pedagogik guru jurusan Administasi Perkantoran SMK N 1 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi penelitian adalah seluruh siswa jurusan Administrasi Perkantoran kelas X, XI, dan XII SMKN 1 Klaten yang berjumlah 231 siswa. Jumlah sample sebanyak 90 siswa yang diambil dengan cara purposive sample. Kriteria penentuan sample adalah 90 siswa yang memiliki prestasi terbaik, terdiri dari 30 siswa kelas X, XI, dan XII. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian dari masing-masing indikator menunjukkan, (1) kemampuan memahami siswa berada pada kategori kurang memahami dengan jumlah frekuensi sebanyak 41 (45,56%), (2) kemampuan mengembangkan siswa berada pada kategori kurang baik dengan jumlah frekuensi sebanyak 42 (46,67%), (3) kemampuan merencanakan pembelajaran belum baik, (4) kemampuan melaksanakan proses pembelajaran berada pada kategori buruk dengan jumlah frekuensi sebanyak 45 (50%), dan (5) kemampuan menilai pembelajaran berada pada kategori kurang baik dengan jumlah ferekuensi sebanyak 50 (55,56%). Kata kunci: tanggapan siswa, kompetensi pedagogik, guru jurusan Administrasi Perkantoran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 21 Apr 2015 00:17
Last Modified: 29 Jan 2019 21:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16909

Actions (login required)

View Item View Item