Mulyani Siti, Siti (2013) POLA PIKIR ENTREPRENEUR BAGI SEKRETARIS. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
TUGAS AKHIR.pdf Download (748kB) | Preview |
Abstract
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Seberapa penting pola pikir entrepreneur bagi sekretaris, (2) Bagaimana penerapan pola pikir entrepreneurbagi sekretaris.Pembahasan permasalahan pada Tugas Akhir ini dilakukan dengan metode kualitatif, yaitu pendekatan pemecahan masalah dengan berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Penulis membahas permasalahan yang akan dikaji dengan menggunakan data secara alamiah menggunakan studi pustaka yang bersifat deskriptif.Hasil pembahasan menjelaskan bahwa : 1) alasan pentingnya pola pikir entrepreneur bagi sekretaris : pola pikir entrepreneur ini akan memberikan manfaat bagi kemajuan karier sekretaris, sifat-sifat yang dimiliki diantaranya:action oriented dengan penuh optimisme, mampu berfikir simpel dalam menangani masalah baik internal maupun eksternal perusahaan, selalu mencari peluang yang terbaik, memiliki disiplin yang tinggi dalam pekerjaannya,selalu fokus terhadap tugasnya, peningkatan kualitas diri, mampu bersaing dan selalu profesionalisme untuk meminimalisirkan resiko.Bagi pihak lain diantaranya bagi karyawan yaitu akan meningkatkan kualitas dirinya, bagi perusahaan yang akan semakin berkembang, semakin dikenal dan mudah untuk memperoleh relasi dan bagi masyarakat perusahaan akan memperoleh citra yang baik dari image sekretarisnya. 2) penerapan pola pikir entrepreneurbagi sekretaris : mau bekerja keras dengan penuh semangat menyelesaikan tugasnya, bekerjasama dengan orang lain baik pihak internal maupun eksternal perushaan yang akan menjadikan sekretaris dapat bekerja sama dengan baik, sekretaris memiliki penampilan yang menarik bukan hanya penampilan dari luar saja melainkan dari dalam seperti sifat jujur, ramah, sopan akan menjadikan sekretaris berpenampilan sempurna, yakin pada kemampuan yang dimiliki akan berhasil atas usaha untuk perkembangan kariernya, berorientasi ke depan untuk memajukan perusahaan dengan menjunjung visi dan misi, selalu ingin menambah ilmu pengetahuan baik pengalaman maupun informasi terkini, berambisi untuk maju, pandai berkomunikasi dengan semua pihak, memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaannya, bertanggung jawab terhadap tugasnya tentang kebenaran dan keakuratan data, kreatif dan fleksibel menemukan ide baru yang akan menjadikan perkembangan perusahaan, inisiatif dan proaktif, dan keberanian dalam mengamnbil resiko
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Sekretari |
Depositing User: | Admin Administrasi Perkantoran FE |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 00:16 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 21:17 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16874 |
Actions (login required)
View Item |