PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN TIME BUDGET PRESSURE BAGI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta)

Tri Maya Apriyas, Tri (2014) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN TIME BUDGET PRESSURE BAGI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Tri Maya Apriyas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kompetensi auditor terhadap kualitas audit, (2) pengaruh independensi auditor terhadap kualitas audit,(3) pengaruh time budget pressure bagi auditor terhadap kualitas audit, (4)pengaruh kompetensi, independensi, dan time budget pressure bagi auditor terhadap kualitas audit secara bersama-sama pada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di wilayah DIY dengan jumlah responden sebanyak 53 orang. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Alat uji yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kompetensi auditor berpengaruh positif terhadap kualitas audit ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,873, koefisien determinasi sebesar 0,853, dan nilai thitung sebesar 16,094. (2) Independensi auditor berpengaruh positif terhadap kualitas audit ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,428, koefisien determinasi sebesar 0,132,dan nilai thitung sebesar 2,787. (3) Time budget pressure bagi auditor berpengaruh negatif terhadap kualitas audit ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar - 0,259, koefisien determinasi sebesar 0,227, dan nilai thitung sebesar -3,873. (4)Kompetensi, independensi, dan time budget pressure bagi auditor secara bersamasama berpengaruh terhadap kualitas audit ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,835 dan nilai Fhitung sebesar 88,470. Kata kunci : Kompetensi, Independensi, Time Budget Pressure, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 17 Apr 2015 00:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16818

Actions (login required)

View Item View Item