PENGARUH TAGLINE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK KARTU PERDANA SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Abiromo Baskorohito, Abi (2014) PENGARUH TAGLINE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK KARTU PERDANA SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (87MB) | Preview

Abstract

PENGARUH TAGLINE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENES PRODUK KARTU PERDANA SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta) Oleh: Baskorohito Abiromo 09408144010 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh tagline terhadap brand awareness brand kartu perdana Simpati. (2) pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness produk kartu perdana Simpati versi Agnes Monica tahun 2012 dan 2013. (3) pengaruh tagline dan brand ambassador terhadap brand awareness produk kartu perdana Simpati versi Agnes Monica tahun 2012 dan 2013. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY yang menggunakan kartu perdana Simpati, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 150 orang responden dengan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Instrumen penelitian di uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total cerrelation dan cronbanch’s alpha dan semua dinyatakan valid dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tagline berpengaruh positif terhadap brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0.251 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (2) Brand ambassador berpengaruh positif brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0.047 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (3) Tagline dan brand ambassador terhadap brand awareness berpengaruh positif, diperoleh nilai 6.291 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (4) Besar pengaruh tagline dan brand ambassador terhadap brand awareness sebesar 23.8%, dan sisanya sebesar 76.2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian ini. Kata kunci : Tagline, Brand Ambassador, Brand Awarenes.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 17 Apr 2015 00:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16796

Actions (login required)

View Item View Item