EFEKTIVITAS PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) KIMIA BERBASIS LIFE SKILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS X SEMESTER 2 SMA SHALOM BENGKAYANG TAHUN AJARAN 2012 / 2013

Evi, - (2013) EFEKTIVITAS PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) KIMIA BERBASIS LIFE SKILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS X SEMESTER 2 SMA SHALOM BENGKAYANG TAHUN AJARAN 2012 / 2013. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
EFEKTIVITAS PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA.docx

Download (12kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan LKS kimia berbasis life skill terhadap prestasi belajar kimia dan sikap ilmiah siswa sesudah mengikuti pembelajaran menggunakan LKS kimia. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain satu faktor, dua sampel dan satu kovariabel. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Shalom Bengkayang yang berjumlah 137 siswa yang dibagi dalam 4 kelas. Sampel penelitian sebanyak 71 siswa, dibagi dalam dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diambil secara purposive cluster sampling. Data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data pengetahuan awal kimia, prestasi belajar kimia, dan sikap ilmiah siswa. Data dianalisis dengan uji-t dan analisis kovarian (anakova). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan LKS kimia berbasis life skill efektif terhadap peningkatan prestasi belajar kimia dan sikap ilmiah. Kata kunci: efektivitas, lembar kerja siswa (LKS), life skill, prestasi belajar kimia dan sikap ilmiah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 16 Apr 2015 07:04
Last Modified: 29 Jan 2019 21:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16786

Actions (login required)

View Item View Item