ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA TAMAN PINTAR DI YOGYAKARTA.

Rusdianto Ahmad Evan, Evan (2013) ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA TAMAN PINTAR DI YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Ahmad Evan Rusdianto_11410134023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA TAMAN PINTAR DI YOGYAKARTA Oleh : Ahmad Evan Rusdianto Nim : 11410134023 Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan strategi promosi yang digunakan oleh Taman Pintar. Data yang diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan atau pihak perusahaan dalam hal ini yaitu Taman Pintar Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskiptif kualitatif yaitu dilakukan dengan membaca dan memahami data yang menjelaskan kondisi yang terjadi sebenarnya secara kongkrit dan kemudian melakukan uraian dan penafsiran. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan strategi promosi pada Taman Pintar sudah cukup baik. Hal ini terbukti dapat dilihat dari eksistensi perusahaan selama ini, dimana dapat mempertahankan hidup dan terus berkembang dengan ketatnya persaingan. Pelaksanaan promosi pada Taman Pintar menggunakan komponen-komponen promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas dan personal selling. Periklanan merupakan media promosi yang paling efektif karena dapat menjangkau daerah pemasaran yang luas dan efektif untuk mengantisipasi ancaman pesaing, apa lagi didukung dan dilengkapi dengan komponen produksi yang lain yang mempunyai karakteristik sendiri- sendiri, ada juga kelemahan dari strategi ini, yaitu besarnya biaya yang harus dikeluarkan perusahaan.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 02:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16784

Actions (login required)

View Item View Item