HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MENYUKE KALIMANTAN BARAT TAHUN AJARAN 2011/2012

Juliadi, Jepri (2013) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MENYUKE KALIMANTAN BARAT TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN.docx

Download (12kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat pendidikan formal orang tua dengan prestasi belajar kimia siswa, hubungan perhatian orang tua dengan prestasi belajar kimia siswa, dan hubungan tingkat pendidikan formal dan perhatian orang tua dengan prestasi belajar kimia siswa kelas XI SMA Negeri 1 Menyuke. Penelitian ini termasuk jenis deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Menyuke sebanyak 54 siswa dan semua anggota populasi menjadi responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan sumbangan relatif dan efektif. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan formal orang tua dengan prestasi belajar kimia siswa, ada hubungan yang positif dan signifikan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar, dan ada hubungan yang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan formal dan perhatian orang tua dengan prestasi belajar kimia siswa kelas XI SMAN 1 Menyuke tahun ajaran 2011/2012. Kata Kunci: tingkat pendidikan formal orang tua, perhatian orang tua, dan prestasi belajar kimia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 16 Apr 2015 06:40
Last Modified: 29 Jan 2019 21:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16781

Actions (login required)

View Item View Item