HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURUDENGAN KEDISIPLINAN KERJA GURU DI SMA NEGERI 1 KANELU, SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR (NTT)

Mallingara James Mardianto, James (2013) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURUDENGAN KEDISIPLINAN KERJA GURU DI SMA NEGERI 1 KANELU, SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR (NTT). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
James Mardianto Mallingara.pdf

Download (56MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURUDENGAN KEDISIPLINAN KERJA GURU DI SMA NEGERI 1 KANELU, SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR (NTT) Oleh: James Mardianto Mallingara NIM. 08402244008 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), (2) Hubungan Motivasi Kerja Guru dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan (3) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu,Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur(NTT). Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto, yaitu penelitian untuk mengungkap peristiwa yang terjadi dan kemudian merunut ke belakang untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan kejadian tersebut tanpa memberikan perlakuan atau memanipulasi variabel yang diteliti. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi penelitian ini adalah Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berjumlah 40 orang guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 13,00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan positif dan signifikan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditunjukkan dengan nilai lebih besar dari r tabel (0,482>0,312) dan nilai signifikansi sebesar 0,002 <0,05; (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan Motivasi Kerja Guru dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditunjukkan dengan nilai lebih besar dari r tabel (0,430>0,312) dan nilai signifikansi sebesar 0,006 <0,05; dan (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru dengan Kedisiplinan Kerja Guru di SMA Negeri 1 Kanelu, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditunjukkan dengan nilai lebih besar dari R tabel (0,591>0,312) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Kata kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja Guru, Kedisiplinan Kerja Guru.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 21:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16776

Actions (login required)

View Item View Item