EFEKTIVITAS PERMAINAN TTS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA DI SMA HARAPAN BANGSA SAMALANTAN

Elisabeth, - (2013) EFEKTIVITAS PERMAINAN TTS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA DI SMA HARAPAN BANGSA SAMALANTAN. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
EFEKTIVITAS PERMAINAN TTS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA DI SMA HARAPAN BANGSA SAMALANTAN.docx

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas permainan TTS untuk latihan soal dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar kimia siswa kelas X semester 2 SMA Harapan Bangsa Samalantan Kabupaten Bengkayang tahun ajaran 2012/2013. Sebagai populasi adalah 130 siswa kelas X semester 2 SMA Harapan Bangsa Samalantan Kabupaten Bengkayang tahun pelajaran 20212/2013, dan sampelnya sebanyak 60 siswa yang terbagi dalam dua kelas. Data yang diperoleh berupa: (1) data pengetahuan awal kimia, (2) data motivasi belajar kimia sebelum dan sesudah pembelajaran, serta (3) data prestasi belajar kimia. Data motivasi belajar kimia dianalisis dengan uji-t sedangkan data prestasi belajar kimia dianalisis secara anakova dengan data pengetahuan awal kimia sebagai variabel kendalinya. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permainan TTS untuk latihan soal efektif dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar kimia siswa kelas X semester 2 SMA Harapan Bangsa Samalantan Kabupaten Bengkayang tahun ajaran 2012/2013. Kata kunci: TTS, motivasi, prestasi dan SMA Haarapan Bangsa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 16 Apr 2015 04:41
Last Modified: 29 Jan 2019 21:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16762

Actions (login required)

View Item View Item