TINGKAT KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER PERMAINAN BOLAVOLI SISWA PUTERA SD NEGERI 3 GLAGAH TEMON KULONPROGO

Riko Maulana (2014) TINGKAT KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER PERMAINAN BOLAVOLI SISWA PUTERA SD NEGERI 3 GLAGAH TEMON KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Riko Maulana.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Belum dikuasainya passing atas dalam permainan bolavoli karena banyak takut cedera pada jari tangan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Tinggi Tingkat Kemampuan Passing Atas Peserta Ekstrakurikuler Permainan Bolavoli Siswa Putera SD Negeri 3 Glagah Temon Kulonprogo. Desain penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa putera yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli di SD Negeri 3 Glagah Temon Kulonprogo yang berjumlah 24 siswa. Instrumen tes keterampilan passing atas bolavoli menggunakan tes passing atas yang telah diuji dengan validitas 0.7 33 dan reliabilitas 0.824. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, hasil angket diolah menjadi 3 kategori, yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa Tingkat Kemampuan Passing Atas Peserta Ekstrakurikuler Permainan Bolavoli Siswa Putera SD Negeri 3 Glagah Temon Kulonprogo yaitu sebanyak 4 siswa (16.67%) kategori Tinggi, 15 siswa (62.50%) menyatakan Sedang, dan 5 siswa (20.83%) kategori rendah. Tingkat Kemampuan Passing Atas Peserta Ekstrakurikuler Permainan Bolavoli Siswa Putera SD Negeri 3 Glagah Temon Kulonprogo adalah dominan sedang, dan bila dilihat dari rerata (Mean) dengan nilai 14,83, maka nilai tersebut juga masuk dalam kategori “Sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 09604224033
Uncontrolled Keywords: tingkat kemampuan passing atas, permainan bolavoli, ekstrakurikuler.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Apr 2015 02:28
Last Modified: 29 Jan 2019 21:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16713

Actions (login required)

View Item View Item