TINGKAT KEMAMPUAN DASAR MEMUKUL LOB PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI SUROJOYO KECAMATAN CANDIMULYO KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2014

Febry Kusuma Bangkit (2014) TINGKAT KEMAMPUAN DASAR MEMUKUL LOB PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI SUROJOYO KECAMATAN CANDIMULYO KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Bangkit.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu belum diketahui kemampuan dasar memukul lob permaina bulutangkis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiTingkat Kemampuan Dasar Memukul Lob dalam Permainan Bulutangkis Siswa Peserta Ekstrakurikuler di SD Negeri Surojoyo Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei teknik pengambilan data. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler di SD Negeri Surojoyo Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan memukul lobdariBarry L Johnson,dengan validitas 0,6 dan reabilitas sebesar 0,96. Teknik analisis data penelitian menggunakan teknik analisis diskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kemampuan dasar memukul lob siswa putra dengan kategori sangat tinggi 55,6%, tinggi 0%, sedang 11,1%, rendah 0%, sangat rendah 33,3% . Tingkat kemampuan memukul lob siswa putri dengan kategori sangat tinggi 54,5%, tinggi 9%, sedang 9%, rendah 0%, sangat rendah 27,5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan dasar memukul lob siswa peserta SD Negeri Surojoyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten magelang termasuk kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 11601247129
Uncontrolled Keywords: Kemampuan DasarMemukul Lob, Bulutangkis, Ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Apr 2015 02:21
Last Modified: 29 Jan 2019 21:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16710

Actions (login required)

View Item View Item