KONTRIBUSICORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) PT. TIRTA INVESTAMA (AQUA) MANGLI KEJIWANTERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT KELURAHAN KEJIWAN KECAMATAN WONOSOBO KABUPATEN WONOSOBO PROPINSI JAWA TENGAH

Putri Desy Swastika, Desy (2013) KONTRIBUSICORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) PT. TIRTA INVESTAMA (AQUA) MANGLI KEJIWANTERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT KELURAHAN KEJIWAN KECAMATAN WONOSOBO KABUPATEN WONOSOBO PROPINSI JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

KONTRIBUSICORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) PT. TIRTA INVESTAMA (AQUA) MANGLI KEJIWANTERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL DAN EKONOMI MASYARAKAT KELURAHAN KEJIWAN KECAMATAN WONOSOBO KABUPATEN WONOSOBO PROPINSI JAWA TENGAH Disusun Oleh: DESY SWASTIKA PUTRI 08404241028 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: kontribusi CSR PT. Tirta Investama (AQUA) Mangli Kejiwan terhadap kehidupan masyarakat kelurahn kejiwan dibidang ekonomi dan sosial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, meliputi reduksi data; penyajian data; dan penarikan kesimpulan. Informan dalam penelitian ini adalah koordinator CSR PT. Tirta Investama Mangli Kejiwan, Kepala Kelurahan Kejiwan , dan Masyarakat Kelurahan Kejiwan. Berdasarka hasil penelitian PT. Tirta Investama (AQUA) Mangli Kejiwan melalui CSRnya telah mempunyai terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Kejiwan. Dalam interaksi sosial, warga masyarakat mengakui terjadi perubahan sebelum dan sesudah adanya program CSR yang menyentuh masyarakat. PT Tirta Investama melalui CSRnya memberikan kontribusi sosial dengan program-program seperti Community Health, Education, Environment dan Social Infrastructuryang ditujukan untuk Masyarakat Kelurahan Kejiwan.Tidak hanya bergerak dibidang sosial, CSR AQUA berkontribusi cukup besar juga dalam kehidupan ekonomi Masyarakat Kejiwan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat setempat dan pelatihan-pelatihan kewirausahaan. Kegiatan- kegiatan CSR yang dilakukan telah membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Hal ini memberikan kontribusi positif dan menambah pendapatan masyarakat. Kata kunci: masyarakat , CSR, sosial dan ekonomi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 21:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16686

Actions (login required)

View Item View Item