TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA DAN SMK YAYASAN PIRI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sumantoro Pamungkas, Yoga Dwi Sumantoro Pamungkas (2013) TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA DAN SMK YAYASAN PIRI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi Yoga Dwi Sumantoro Pamungkas.pdf

Download (37MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami siswa, belum diketahui seberapa besar peran pembina atau mengelola ekstrakurikuler futsal sehingga kegiatan ekstrakurikuler futsal tidak berjalan secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal SMA dan SMK Yayasan PIRI Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran realita tentang tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal SMA dan SMK Yayasan PIRI Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 52 siswa, 19 siswa SMA PIRI, 15 orang siswa SMK PIRI Yogyakarta dan 18 orang siswa SMK PIRI Sleman. Penelitian ini berlangsung dari bulan Mei sampai Juni 2013, pada semester genap tahun ajaran 2012-2013. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah : memberikan sebuah tes Futsal FIK Jogja Milik Agus Susworo, Saryono dan Yudanto tahun 2009, untuk mengetahui seberapa besar tingkat keterampilan bermain futsal. Variabel penelitian ini adalah keterampilan bermain futsal. Mode yang digunakan adalah survey. Penelitian ini menggunakan instrument Tes Keterampilan Futsal FIK Jogja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemain yang masuk kategori baik sekali 0 pemain atau sebesar (0%), kategori baik 15 pemain atau sebesar (28,8%), kategori cukup 26 pemain atau sebesar (50,0%), kategori kurang 5 pemain atau sebesar (9,6%), kategori kurang sekali 6 pemain atau sebesar (11,5%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 15 Apr 2015 06:57
Last Modified: 29 Jan 2019 21:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16617

Actions (login required)

View Item View Item